Informasi harga bahan bangunan terupdate bisa kunjungi www.harga-material.com Informasi Wisata bisa kunjungi www.carapiknik.com

Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Ms.Word

membuat daftar isi dapat dilakukan dengan mudah ketika kita bisa menguasai microsoft word dengan baik. Berawal dari mengerjakan sebuah tugas skripsi yang berjumlah 250 halaman, sekarang saya mau berbagi cara membuat daftar isi secara otomatis. sudah ga jamann boss bikin daftar isi manual. Ya banyak cara yang bisa kita lakukan dengan Ms. word ini salah satunya adalah membuat daftar isi otomatis. keuntungan dari cara ini :
  1. jelas lebih cepat. ( ga pake keringetan)
  2. apabila dalam bab ada yang berubah no halamannya, dalam daftar isi secara otomatis bisa mengikuti. jadi     ga perlu ngecek buka- buka halaman. 
  3. jelas lebih rapi 
syaratnya kalau mau bikin dengan cara ini :
1. semua bab dalam laporan harus jadi 1 file 
2. harus sabar boss.

oke langsung aja ni cekidottttt crottt. 
1. langkah pertama yang harus anda lakukan adaalah menyelesaikan laporan dari Bab 1 sampai bab terakhir     dalam satu file.
2. blok kata atau frasa judul yang akan kamu tampilkan di Daftar Isi, lalu klik pada toolbar atas ‘Heading 1’     Misalkan dalam gambar di bawah ini. yang diblok adalah "BAB 1 Pendahuluan" kemudian klik heading 1.

3. blok kata atau frasa "sub judul" yang akan kamu tampilkan di Daftar Isi, lalu klik pada toolbar atas      ‘Heading 2’. mungkin nanti setelah di klik heading 2, sub judulnya akan bergeser atau berubah warna. tapi tenang bisa diedit lagi. 
4. Apabila masih ada sub sub bab lagi, maka   blok kata atau frasa "sub sub judul" yang akan kamu        tampilkan di Daftar Isi, lalu klik pada toolbar atas ‘Heading 3’. seperti biasa   sub sub judulnya akan  bergeser atau berubah warna tapi tenang bisa diedit lagi.   



5. Apabila masih ada subsubsubbab lagi, blok aja tu subsubsubbabnya itu.
    Pada prinsipnya untuk
    1. Bab diklik heading1
    2. subbab diklik heading 2
    3. subsubbab diklik heading 3.
6. setelah selesai semua, baru kemudian langkah terakhir. letakkan cursor di halaman yang kosong yang dijadikan tempat daftar isi. terus kamu pergi ke tab Reference di toolbar atas, klik Table of Contents, pilih Automatic Table of Contents. 


Oke. mungkin sedikit bisa membantu buat teman-teman yang lagi mengerjakan skripsi atau tesis untuk membuat daftar isi secara otomatis. Anda bisa menggunakan Microsoft Office seri berapa pun. Caranya kurang lebih sama.








Blog, Updated at: 1:16 AM

1 comments:

Informasi Wisata