Informasi harga bahan bangunan terupdate bisa kunjungi www.harga-material.com Informasi Wisata bisa kunjungi www.carapiknik.com

Teknik Pengecatan dinding yang minimalis modern

Pada era modern ini tentu semua orang menginginkan rumah yang tampak indah dan membuat nyaman pemilik rumah ataupun pengunjung. ada beberapa faktor yang harus diperhatikan agar mendapatkan rumah idaman, salah satunya adalah cat dinding rumah anda. kualitas cat sangat dipengaruhi oleh warna cat dan proses pengecatannya. Teknik pengecatan yang dilakukan oleh tukang juga harus diperhatikan. Anda bisa mengawasi langsung bagaimana teknik yang dilakukan oleh tukang untuk pengecatan. Selain itu pada saat proses pengacian pada dinding rumah pun harus sehalus mungkin. Agar nanti saat pengecatan tidak terlihat seperti ada garis-garis. Untuk mendapatkan hasil cat yang baik, minimalis dari segi harga dan modern anda harus mempersiapkan semua dengan matang termasuk menghitung kebutuhan cat terlebih dahulu. 
teknik pengecatan yang minimalis modern. Sumber:image.google.com

Langsung saja apa saja teknik-teknik tersebut untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  1.  Pastikan bahwa permukaan dinding anda benar-benar rata. Tingkat kedataran ini tergantung dari cara melakukan plesteran dan acian.
  2. Tentukan konsep warna di rumah anda. Misalkan warna kesukaan anda yang membuat anda nyaman di rumah
  3. Hitung terlebih dahulu jumlah kebutuhan cat yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Untuk dinding luar menggunakan cat khusus outdoor dan dinding dalam gunakan cat indoor.
  4. Persiapkan alat-alat ini untuk pengecatan yang minimalis harga seperti kuas, Air, kaleng cat, atau rol, kertas atau koran bekas.
  5. Amankan barang-barang atau furniture lainnya dari sekitar dinding yang akan dicat. agar tidak terciprat oleh cat
  6. Lapisi keramik atau lantai rumah anda dengan koran atau kertas bekas khususnya untuk bagian yang tepi-tepi.
  7. Cuci dinding anda dengan vacum cleaner atau kain lap. apabila cat lama sudah nglupas-nglupas maka harus diamplas.
  8.  Lakukan pelapisan dengan cat dasar pada dinding. tunggu sekitar 2 jam agar benar kering. Cat dasar akan meningkatkan kualitas cat pada rumah anda sehingga warna akan semakin cerah.
  9. Siapkan air pada ember untuk campuran cat  sebanyak 25%.
  10. Campur dan aduk air dan cat pada kaleng atau ember yang besar. aduk selama 3 menit
  11. Gunakan teknik zig zag dan ke bawah saat pengecatan. Lakukan berulang kali sampai merata. Gunakan lah kuas yang besar atau rol.
  12. Tunggu 3 jam setelah dilakukan pelapisan pertama. Agar kering terlebih dahulu.
  13. Lakukan pelapisan kedua dengan cat penutup lagi. Pelapisan dua kali dilakukan agar mendapatkan warna yang merata dan awet.
  14. Untuk dinding yang terhubung dengan cuaca luar langsung gunakan cat yang khusus luar ruangan.
  15. Lanjut ke pengerjaan pada plafond bisa menggunakan tangga atau rol. Usahakan campuran air dan cat tidak terlalu banyak agar tidak menetes ke bawah lantai.
Hasil pengecatan juga tergantung dari acian yang digunakan. Karena masalah klasik pada acian tembok adalah terjadi retak rambut. Oleh karena itu proses pengacian harus dilakukan dengan sempurna terlebih dahulu kemudian dilakukan pengecatan. Ada banyak cara untuk membuat rumah anda bergaya minimalis modern. Selain menggunakan variasi cat yang bagus anda juga bisa menggunakan berbagai jenis batu alam. Proses pengecatan menjadi hal yang penting karena menentukan hasil akhir dari pekerjaan dinding. Hal yang terpenting dari teknik-teknik pengecatan ini adalah lakukan pengerjaan pada satu bidang pada waktu yang sama. syukur-syukur pada semua bidang pada dinding dengan warna yang sama dilakukan dengan sekali campuran saja. teknik ini dilakukan agar mendapatkan warna yang seragam dan tentunya minimalis modern pada dinding rumah. dan bagaimana konsep dari warna cat rumah tergantug dari anda. teknik pengecatan diatas pun bisa anda praktekan sendiri dengan mudah. Bisa membaca artikel yang berjudul Tips memilih warna cat rumah minimalis. Demikian tips dari kami. 






Blog, Updated at: 4:30 PM

Post a Comment

Informasi Wisata