Informasi harga bahan bangunan terupdate bisa kunjungi www.harga-material.com Informasi Wisata bisa kunjungi www.carapiknik.com

Tips sewa apartemen murah di perkotaan

Tips sewa apartemen murah di perkotaan- Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai tips sewa apartemen yang murah di perkotaan. Mungkin dari teman-teman pembaca setia www.jasasipil.com ada yang akan menyewa apartemen dengan harga murah tapi berkualitas atau mempunyai fasilitas yang lengkap. Kota Jakarta merupakan ibukota dengan segudang fasilitas yang lengkap termasuk untuk sewa apartemen di tengah perkotaan yang menggunakan konsep green building. Sejauh ini memang di Jakarta sangat penuh dengan pendatang yang akan mengadu nasib untuk meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarganya. Tidak semua pendatang Jakarta merupakan pencari kerja melainkan melakukan kegiatan bisnis dengan kolega. Bagi anda yang suka datang dan pergi ke Jakarta untuk melakukan bisnis alangkah baiknya melakukan sewa apartemen murah tetapi berkualitas. 
Sesuai dengan judul diatas tips sewa apartemen murah di perkotaan maka saya akan mengungkapkan informasi terlebih dahulu tentang nilai plus dan minus jika anda melakukan sewa apartemen yang murah di perkotaan. Di setiap perkotaan tentu memiliki banyak sekali jenis-jenis apartemen yang ditawarkan mulai dari kelas paling murah sampai denga paling mahal. 

Nilai Plus
Tips sewa apartemen murah ini cocok bagi anda yang memiliki kesibukan di tengah perkotaan. Bagi sebagian orang tinggal di apartemen adalah suatu kebanggaan dan gengsi yang tinggi. Tidak dipungkiri bahwa sewa apartemen di perkotaan sudah dikuasai oleh para pengusaha-pengusaha muda. Beberapa keuntungan apabila anda bisa melakukan sewa apartemen murah di perkotaan adalah dekat dengan kantor tempat anda bekerja sehingga akan menghemat waktu untuk perjalanan ke kantor. Selain itu biasanya pengembang juga menyediakan fasilitas umum seperti tempat kebugaran, super market, mall, taman dan sebagainya. 
Keuntungan lain dari sewa apartemen murah ini adalah urusan pemeliharaan apartemen lebih mudah karena semua pekerjaan sudah ada yang mengatur. Anda tinggal membayar iuran bulanan saja. Sewa apartemen memang lebih cocok bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk pekerjaan-pekerjaan pemeliharaan. Karena pada dasarnya sewa apartemen di Perkotaan hanya untuk melepas lelah saja.

Nilai Minus
Pada artikel Tips sewa apartemen murah diperkotaan ini juga menyajikan tentang nilai minus atau kekurangan jika anda tetap memutuskan untuk melakukan sewa apartemen. kekurangannya adalah biaya pemeliharaan lebih tinggi untuk membayar petugas kebersihan, security, dan perawatan fasilitas umum lainnya. Biaya pemeliharaan biasanya dibayarkan sebulan sekali. Nilainya pun bervariasi tergantung kebijakan pengelola dan kelengkapan fasilitas umumnya. Kekurangan lainnya adalah kehidupan di lingkungan apartemen biasanya kurang bersosialisasi karena masing-masing penghuni memang sibuk dengan pekerjaan diluar. Mungkin bagi anda yang tidak masalah dengan nilai minusnya bisa melanjutkan untuk membaca artikel Tips sewa apartemen murah di perkotaan ini. Jika memang anda tetap menginginkan untuk sewa apartemen di perkotaan alangkah baiknya membaca poin-poin di bawah ini untuk sekedar pertimbangan memilih apartemen yang murah dan berkualitas baik.

Berikut ini ada beberapa tips sewa apartemen untuk pertimbangan dalam memilih apartemen sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Skala Prioritas
Sebelum memutuskan untuk melakukan sewa apartemen yang diinginkan ada baiknya anda memikirkan matang-matang terlebih dahulu apakah dengan melakukan sewa apartemen di perkotaan akan mempermudah urusan pekerjaan anda atau justru akan memberatkan. Jika anda tetap memutuskan untuk sewa apartemen di perkotaan maka harus dipertimbangkan juga skala prioritas pemilihan tipe apartemen. Misalkan anda hanya menempati apartemen tidak setiap hari alangkah baiknya memilih apartemen yang tidak memiliki fasilitas umum terlalu mewah. Hal ini berkaitan dengan biaya pemeliharaan bulanan yang tinggi.
tips sewa apartemen

2. Menyusun Anggaran
Seperti judul artikel ini bagaimana cara sewa apartemen yang murah diperkotaan. Sebelum memutuskan untuk melakukan sewa apartemen yang diinginkan ada baiknya anda cek dulu anggaran atau budget yang akan digunakan untuk sewa apartemen di perkotaan. Anggaran ini berkaitan dengan skala prioritas tujuan anda sewa apartemen di perkotaan. Apakah tujuannya untuk tinggal setiap hari atau hanya untuk ketika ada urusan bisnis saja menempati.
Sewa apartemen yang murah di perkotaan khususnya jakarta tidak semudah yang dibayangkan. Apabila anda sudah menemukan tipe apartemen yang diinginkan sebaiknya tanya dahulu atau diperjelas masalah biaya. Karena ada beberapa apartemen yang menawarkan harga murah di awal namun untuk biaya pemeliharaan tiap bulan sangat tinggi. Jangan sampai tergiur dengan biaya sewa saja. Salah satu tips sewa apartemen yang perlu diperhatikan adalah perjelas biaya apa saja yang harus dikeluarkan selain biaya sewa apartemen. Setelah anda mengetahui kira-kira gambaran berapa kebutuhan total biaya sewa apartemen di perkotaan tersebut maka anda harus cek dengan budget yang ada dikantong anda. Jika dikiranya anggaran sudah sesuai dengan kantong maka lanjut ke tips sewa apartemen murah di perkotaan yang ke 3.

tips sewa apartemen
3. Cek lokasi Apartemen
Tips selanjutnya sebelum sewa apartemen murah di perkotaan adalah lokasi apartemen yang anda inginkan. Pertimbangan pertama memilih lokasi apartemen adalah pertama jarak antara apartemen dengan tempat anda bekerja. Karena akivitas terbesar anda adalah bekerja. kedua jaraka dengan tempat-tempat umum yang strategis seperti bandara, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, pelabuhan, jalan tol, taman, tempat sekolah anak dan sebagainya. Pilihlah lokasi yang paling prioritas buat anda. Jangan sampai memilih lokasi yang justru bisa memberatkan anda dalam beraktivitas. Jika sudah dipilih lokasi apartemen maka lanjut ke tips sewa apartemen murah di perkotaan yang ke 4.

 
tips sewa apartemen


4. Cek Kondisi Internal Apartemen
Tips berikutnya sebelum sewa apartemen adalah survey langsung ke lokasi. Dengan survey lokasi maka anda bisa merasakan nyaman tidaknya tinggal disana. Yang paling terpenting adalah cek fungsional di dalam apartemen misalkan
  • Apakah air bersih benar-benar layak untuk digunakan sehari-hari
  • Apakah kran air semua berfungsi normal
  • Apakah saluran toilet, shower room atau saluran air kotor masih berfungsi normal
  • Apakah lampu, saklar, AC bisa berfungsi normal
  • Apakah di apartemen tersebut tersedia sistem pemadam kebakaran yang baik
  • Apakah tersedia tangga darurat atau jalur evakuasi bila terjadi bencana kebakaran atau gempa
  • Apakah luas ruangan sudah sesuai dengan kebutuhan anda
Jika anda mempunyai anggota keluarga yang banyak maka luas ruangan harus dipertimbangkan karena bagaimana pun juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan anda dan keluarga. Jika kondisi internal apartemen baik dan sesuai dengan kebutuhan anda maka selanjutnya adalah tips sewa apartemen ke 5. 
 
tips sewa apartemen
5. Cek Kondisi Lingkungan Apartemen
Faktor kenyamanan kedua setelah di dalam apartemen adalah lingkungan sekitar anda. Mungkin sekilas bisa melihat dan bertanya-tanya ke tetangga. Jika responnya baik berarti anda mempunyai lingkungan yang bersahabat. Kondisi lingkungan yang baik terdiri dari beberapa indikator yaitu
  • Apakah tetangga anda sangat ramah dan terbuka atau malah tertutup. Tentu tiap orang menginginkan tetangga yang baik dan ramah
  • Apakah lingkungan apartemen anda jauh dari tingkat keramaian seperti pabrik. Saya yakin anda akan memilih lingkungan yang tenang dan jauh dari pencemaran. 
  • Apakah lingkungan anda termasuk dalam kawasan yang bersih atau kawasan yang kumuh. Anda bis berkeliling di sekitar apartemen
  • Apakah tingkat keamanan dari security bisa terjamin. Anda bisa memastikan dan bertanya kepada pengelola. 
Jika kondisi lingkungan sudah baik maka lanjut ke tips sewa apartemen murah di perkotaan selanjutnya. 

tips sewa apartemen
6. Negosiasi biaya sewa
Tips sewa apartemen selanjutnya adalah usaha negosiasi biaya sewa kepada pengelola. Sebaiknya anda coba untuk negosiasi tidak perlu gengsi. Usahakan cari kelemahannya untuk senjata nego agar biaya sewa bisa diturunkan. sebelum anda nego sebaiknya cari informasi di apartemen yang lain dulu sebagai pembanding harga. Jika nego sudah berhasil maka lanjut ke tips sewa apartemen murah ke 6.

7. Surat perjanjian sewa
Tips sebelum sewa apartemen yang paling penting adalah legalisasi. Di sini anda harus menggunakan surat kontrak atau perjanjian sewa apartemen dengan harga sesuai negosiasi. Di dalam surat kontrak harus tertera sistem pembayaran. Biasanya dari pengelola apartemen akan membuatkan surat kontrak. Sebelum anda tanda tangan sebaiknya baca pelan-pelan dahulu isi dari kontrak tersebut. cek kalimat yang mengandung dua makna atau tidak jelas. isi dari surat kontrak adalah
  • Biaya sewa per bulan 
  • fasilitas yang bisa digunakan
  • Biaya pemeliharaan seperti kebersihan, satpam dan sebagainya
  • Jangka waktu sewa apartemen
  • Penanggung jawab kedua belah pihak
Jangan lupa kontrak dibuat dua rangkap dengan materai. Jika sudah sepakat dengan isi kontrak maka anda harus segera tanda tangan kontrak. Secara otomatis anda sudah legal menghuni di apartemen tersebut. 

Tips sewa apartemen murah di perkotaan ini merupakan sarana informasi saja bagi anda yang akan mencari apartemen. Anda bisa mengkombinasi tips-tips ini dengan improvisasi sendiri sesuai dengan situasi dan kondisi. Demikian tips sewa apartemen murah di perkotaan dari saya. Semoga bermanfaat buat kita semua. 


sumber image:life.viva.co.id

Untuk Info Lebih lanjut silahkan gabung dengan grup facebook Ilmu Proyek & Info Harga


Blog, Updated at: 6:20 AM

2 comments:

  1. Aduh apartemen skrg gkda yang murah gan, apalagi dikota besar. Ngekos aja kempas kempis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan. Tpi pling tidak bisa diminimaliskan.

      Delete

Informasi Wisata