Informasi harga bahan bangunan terupdate bisa kunjungi www.harga-material.com Informasi Wisata bisa kunjungi www.carapiknik.com

Cara menyiasati ruang tamu sempit agar terlihat luas

Cara menyiasati ruang tamu sempit agar terlihat luas- Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips mengenai cara untuk menyiasati ruang tamu agar terlihat lebih luas. Pada saat ini banyak sekali rumah-rumah yang mendesain ruang tamu sempit. Ruang tamu merupakan tempat pertama kali tamu datang dan berkunjung ke rumah anda. Sebagai tuan rumah tentu akan menunjukkan kesan yang baik apabila ada tamu yang berkunjung. Desain ruang tamu yang sempit ini bisa diantisipasi dengan permainan interior agar terlihat luas. Beberapa tindakan yang harus dilakukan oleh tuan rumah agar terlihat lebih luas adalah permainan tata letak furniture di ruang tamu.

Ruang tamu yang luas sangat menguntungkan untuk tuan rumah diantaranya adalah membuat tamu menjadi tidak jenuh dan membuat tamu semakin penasaran dengan desain ruang-ruangan yang lain di rumah anda. Tips yang sangat cocok agar ruang tamu terlihat luas adalah sebagai berikut

1. Menghindari penyekat dinding ruang tamu

Jika anda mempunyai ruang tamu yang kecil cara menyiasati agar terlihat lebih luas adalah dengan menghindari pemasangan penyekat antara ruang tamu dengan ruang lainnya. Gabungkan ruang tamu dan ruang keluarga menjadi satu namun tetap diberi tanda pembatas seperti drop lantai, border keramik, dan sebagainya. Cara tersebut mampu menyiasati ruang tamu agar terlihat luas.
Ruang tamu. Sumber:desainerarsitek.com

2. Meletakkan furniture merapat ke dinding
Salah satu trik untuk menyiasati ruang tamu yang sempit agar terlihat luas adalah permainan furniture untuk interior. Sebaiknya furniture ditempatkan rapat dengan dinding agar ruangan lebih lega. Cara ini merupakan cara untuk memaksimalkan ruangan yang ada. Agar terlihat lebih manis lagi, usahakan warna sofa yang cocok dengan dinding. 
Ruang tamu. sumber:www.inforumahminimalis.com

3. Memasang pintu dan jendela yang besar
Untuk menyiasati ruang tamu yang sempit bisa dialihkan pandangannya dengan menggunakan pintu dan jendela yang besar. Dengan adanya pintu dan jendela yang besar dapat membuat pandangan kita lebih lega. 
ruang tamu. sumber :www.desainrumahkeren.com

4. Menggunakan cat warna yang terang
Di dalam ruangan yang sempit sebaiknya menggunakan warna cat yang terang agar tidak terkesan sempit. Warna terang mampu membuat pengunjung jadi lebih luas memandangnya.


Ruang tamu. Sumber: www.rumahm.com

Itulah cara menyiasati ruang tamu sempit agar terlihat luas. Sebenarnya anda bisa mengkombinasikan beberapa tips untuk mendapatkan desain interior ruang tamu yang sesuai dengan selera anda. Pada beberapa tipe rumah terutama tipe perumahan yang dibeli dari developer biasanya desain yang tersedia hanya biasa saja. Maka anda bisa merenovasi sendiri tatanan-tatanan interior ruang tamu seperti sofa, meja, pot bunga, wallpaper dan sebagainya. Demikian tips cara menyiasati ruang tamu sempit agar terlihat luas semoga bermanfaat.

Untuk Info Lebih lanjut silahkan gabung dengan grup facebook Ilmu Proyek & Info Harga



Blog, Updated at: 2:00 AM

Post a Comment

Informasi Wisata