Informasi harga bahan bangunan terupdate bisa kunjungi www.harga-material.com Informasi Wisata bisa kunjungi www.carapiknik.com

Download SNI untuk perencanaan mix design beton

Download SNI untuk perencanaan mix design beton- Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengetahuan tentang perencanaan mix design beton. Mix design adalah proses perhitungan campuran atau proporsi dari material penyusun beton. Seperti yang kita tahu bahwa beton merupakan campuran dari semen, pasir, kerikil dan air. Untuk mendapatkan beton yang berkualitas sesuai kebutuhan maka diperlukan suatu peraturan SNI mix design. Pada artikel ini saya akan membagikan file pdf berupa peraturan-peraturan mengenai mix design. 

Perencanaan mix design tidak boleh dianggap sepele karena kualitas beton dan mutunya sangat tergantung dari mix design. Di wilayah Indonesia sendiri sering menggunakan SNI atau standart nasional Indonesia namun beberapa masih ada yang menggunakan metode ACI. Anda dapat mendownload langsung melalui link di bawah ini untuk mendapatkan peraturan SNI untuk perencanaan mix design beton. 


Kenapa harus menggunakan metode mix design dalam membuat beton? jawaban utamanya adalah Beton merupakan elemen struktur yang dapat direkayasa sesuai kebutuhan struktur. Beton mempunyai parameter kekuatan yaitu kuat desak dalam satuan MPA. Tiap elemen struktur biasanya berbeda-beda mengenai mutu betonnya. Untuk mendapatkan mutu beton yang diinginkan maka harus menghitung mix design. Tujuan mix design adalah menghitung jumlah/proporsi material penyusun beton seperti semen, pasir, kerikil, dan air dalam satuan tertentu. Perencanaan mix design tidak lah terlalu sulit namun harus dipastikan bahwa anda mempunyai SNI Mix design. Di dalam peraturan mix design tersebut terdapat bebedapa aturan baku sehingga anda harus menyesuaikan. Langsung saja silahkan download SNI perencanaan mix design. 


  1. SNI 03-2834-2000 - download here


Perencanaan mix design sering kali dicampur dengan bahan zat additive agar mencapai mutu beton yang diinginkan. Ada beberapa zat additive yang sering digunakan yaitu sika, silikafume, viscocrete dan sebagainya. Itulah file PDF yang sudah saya janjikan di atas tadi semoga bermanfaat.

Untuk Info Lebih lanjut silahkan gabung dengan grup facebook Ilmu Proyek & Info Harga


Blog, Updated at: 5:37 AM

Post a Comment

Informasi Wisata